Senin, 21 Februari 2011 Posted by harry | 16.56 -

Pengantar

KONSULTASI STATISTIK UNIVERSITAS INDONESIA  adalah suatu kegiatan yang digagas oleh kalangan akademisi di lingkungan Universitas Indonesia yang melihat perlu adanya sebuah lembaga yang dapat memberikan layanan konsultasi penelitian kepada para Peneliti/Akademisi dilingkungan Universitas Indonesia maupun di luar lingkungan Universitas Indonesia. Lembaga tersebut diharapkan dapat menjadi pendamping penelitian bagi peneliti dari kalangan akademisi. Adanya keterbatasan pengetahuan dan pengalaman penelitian yang dimiliki menjadi salah satu kendala utama yang dihadapi oleh mahasiswa dan berimbas pada lamanya waktu  yang diperlukan untuk menyelesaikan masa studi, bahkan banyak kasus diantaranya  harus putus kuliah karena telah melampaui batas waktu yang diperkenankan. Bagi mahasiswa yang berstatus sebagai karyawan disebuah instansi, rutinitas tugas menyebabkan terbatasnya waktu untuk mencari bahan referensi  tugas akhir yang akan digunakan, khususnya berkenaan dengan metodologi penelitian. Kondisi ini yang banyak dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk menawarkan jasa layanan  PEMBUATAN TUGAS AKHIR.
Layanan Konsultasi Statistik ini merupakan layanan pendampingan riset kepada para akademisi/periset dengan memberikan bantuan Konsultasi Statistik, Metodologi Penelitian dan Pengolahan Data Penelitian. Dengan adanya layanan ini diharapkan akan lahir hasil-hasil penelitian yang baik dari kalangan akademisi/mahasiswa itu sendiri.

Selain jasa layanan konsultasi statistik, kami juga memberikan program pelatihan statistik yang bertemakan "Pelatihan Statistik  Universitas Indonesia". Program pelatihan statistik ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis analisa statistik kepada masyarakat umum. Untuk informasi lebih detail mengenai program ini dapat diakses ke alamat :  http://research-indonesia.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Followers